HomeKeutamaan SholatDoa Malaikat Kepada Orang yang Sholat Berjamaah

Doa Malaikat Kepada Orang yang Sholat Berjamaah

Dengarkan Audionya:

Malaikat selalu mendoakan orang yang sholat selama ia masih di tempat sholatnya, bahkan ia masih dianggap tetap sholat selama yang menahannya adalah sholat.

Nabi ﷺ bersabda,

وَالمَلاَئِكَةُ تُصَلِّي عَلَى أَحَدِكُمْ مَا دَامَ فِي مُصَلَّاهُ الَّذِي يُصَلِّي فِيهِ، اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَيْهِ، اللَّهُمَّ ارْحَمْهُ مَا لَمْ يُحْدِثْ فِيهِ، مَا لَمْ يُؤْذِ فِيهِ، وَقَالَ: أَحَدُكُمْ فِي صَلاَةٍ مَا كَانَتِ الصَّلاَةُ تَحْبِسُهُ

“Dan para malaikat mendoakan salah seorang dari kalian selama ia tetap di tempat sholatnya yang ia sholat di situ. (Malaikat bedoa) Ya Allah ampunilah dia, ya Allah rahmatilah dia selama ia tidak berhadats”. Dan Nabi berkata, “Salah seorang dari kalian tetap dalam sholat selama sholat yang menahannya (sehingga tidak pulang)” (HR al-Bukhari no 2119 dan Muslim no 649)

Mutiara Hadis:

  1. Disamping shalat jamaah mendatangkan pahala 27 derajat, seseorang yang shalat jamaah berpotensi didoakan oleh para malaikat sampai ia meninggalkan tempatnya.
  2. Orang menunggu shalat sudah mendapat pahala sholat jamaah, bahkan setelah salam jika seseorang masih di tempat untuk berdzikir dan shalat sunnah maka dia masih mendapatkan pahala shalat jamaah dan didoakan oleh para malaikat.

Redaksi BelajarSholat.com 

Redaksi Belajarsholat.com
Redaksi Belajarsholat.comhttps://belajarsholat.com
Belajarsholat.com adalah website yang berisi pembelajaran tentang belajar tatacara sholat A-Z, bertujuan untuk mempermudah kaum muslimin belajar fikih sholat, termasuk permasalahan-permasalan kontempoterer yang berkaitan dengan sholat.
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular